Selasa, 17 November 2015

artikel film - Ray Sahetapy

RAY SAHETAPY
Siapa yang gak kenal Ferene Raymond Sahetapy atau yang lebih dikenal dengan ray sehetapy? Ya, Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini adalah Aktor berbakat sejak 1980 lewat film gadis dan sudah membintangi lebih dari 70 film layar lebar di Indonesia.
Ray Sahetapy terpilih untuk membintangi Film Hollywood Captain America 3. Sineas mainstream Hollywood mungkin baru mengenal Ray yang berperan sebagai Tama, gembong penjahat yang markasnya diserbu polisi lewat Film The Raid (2011). Kritikus film Hollywood terkesan dengan akting Tama. Sebuah situs yang jadi panutan film buff, Aintitcool, saat mengulas The Raid menyebut Ray sebagai "Benicio del Toro-nya Indonesia."
Ini artinya dalam penglihatan pengamat film di Hollywood, pria asal Donggala, Sulawesi Tengah itu seorang aktor watak yang piawai berakting jadi penjahat. Wajahnya memang sedikit mirip Benicio del Toro.
Jalan Ray ke Hollywood hanya lewat satu film: The Raid. Beredar di AS, film itu masuk ke ranah mainstream penikmat film negeri Paman Sam. Dari situ otomatis bintang-bintangnya ikut terangkat.
Ray Sahetapy adalah alumni The Raid paling akhir yang berkiprah di Hollywood pasca Joe Taslim (Fast and Furious 6) dan Iko Uwais (Man of Taichi). (Sutradara The Raid, Gareth Evans kini juga sedang menyutradarai film Hollywood pertamanya.)

Dengan demikian, ramuan agar bisa berkiprah di Hollywood sebetulnya sederhana: main film bagus yang mampu mencuri perhatian publik Hollywood. Cuma, tentu saja, tidak mudah bagi sebuah film luar negeri menembus Hollywood. Syarat utamanya, film tersebut harus punya standar production value yang kualitasnya sama. Itu syarat terberat. The Raid telah berhasil. (Ade/Feb) (liputan 6.com) (edited:tami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar