Kamis, 10 Januari 2013

AUTOBIOGRAFI


AUTOBIOGRAFI


Ass wr. Wb..
Nama saya utami permata sari, saya lahir pada 30 Oktober 1994 di Pekanbaru. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara. Saya mempuyai seorang adik laki-laki bernama Fahmi. Saya termasuk orang yang tidak bisa diam, cerewet, mempunyai selera humor yang lumayan dan senang bergaul dengan siapa saja. Awalnya sih saya emang kelihatan cuek atau sombong, ettss tapi penilaian tidak boleh dilontarkan tanpa pernah saling mengenal, mungkin itu cuma acting saja dan kalau udah berteman, saya bakal mengasikkan, yang pastinya pun sesuai dengan kemampuan saya juga, hehe
Saya mulai bersekolah pada saat saya berumur 4,8tahun di TK MAYANG (taman kanak-kanak) di samping kantor camat Tampan. Ketika saya berada dibangku TK, saya dikenal sebagai anak yang suka nyubitin orang dan menarik rambut orang yang keriting. Waktu kecil saya suka gemes liat temen-temen yang bertubuh pendek atau mungil walaupun saat saya TK saya pun bertubuh kecil dan pastinya tidak gendut seperti sekarang, hehe tapi Alhamdulillah sehat kok J.
Setahun kemudian setelah tamat TK saya melanjutkan sekolah dasar tepatnya SDN 024 Tampan. Masuk SD ternyata tidak semudah yang dibayangkan, dikarenakan umur saya tidak mencukupi syarat yaitu 5,8tahun , dan sewaktu itu minimal umur murid harus 6,5tahun. Pas tahu ada syarat begitu, mama si sang pahlawan super pun mencari cara agar saya bisa dapat melanjutkan sekolah ditinngkat dasar, dan alhasil sebelum masuk SD saya di tes terlebih dahulu selama seminggu dirumah kepala sekolah dan melihat kelancaran saya berbicara dan berhitung saya pun diterima disekolah dasar tersebut setelah murid lain belajar aktif selama seminggu.
Lulus dari sekolah dasar saya melanjutkan sekolah tingkat pertama negeri (SMP N) 23 Pekanbaru  yang berjarak sekitar 3kilometer dari rumah saya, dan menurut saya itu tidak terlalu jauh. Prestasi yang ngebuat saya bangga di SMP adalah mendapat juara 2 dikelas dan hal itu mendorong saya untuk bisa memasuki kelas unggulan.
Setelah LULUS SMP saya melanjutkan pendidikan menengah atas disalah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta dipekanbaru, yaitu SMK Perbankan Riau. Sewaktu itu jurusan yang saya ambil adalah Akuntansi+ (Plus marketing). Di sekolahan, kelas sayalah yang terkenal paling ribut, hehe. Sewaktu pengumuman hasil nilai raport bulanan kelas 2 semester 1, saya tidak menyangka bisa menjadi juara 1 dikelas, dan hal itu sempat membuat kaget guru-guru serta teman-teman saya yang lain, karena jangankan juara, sewaktu kelas 1 saja saya tidak pernah masuk 10 besar, hehe.
Setelah lulus dari SMK, saya ingin melanjutkan bangku kuliah, mengenyam pendidikan seperti orang-orang kebanyakan. Saya sempat merasa bingung dan sedikit ragu dalam menentukan jurusan tapi Alhamdulillah saya tertarik dengan jurusan ilmu komunikasi yang saya fikir jurusan ini sepertinya asyik dan menjauhkan saya dari pelajaran matematika, hehe saya bukan benci pelajaran matematika tetapi hanya sedikit kurang menyukai pelajaran matematika kalau sudah dicampur dengan huruf, jadi ribet dan pusing mikirinnya. Saya mengikuti tes SNMPTN dengan mengambil kelas IPS, dan alhasil saya lulus dan dengan jurusan yang saya inginkan yaitu ilmu komunikasi. Dan sekarang saya semester satu dan sedang mengikuti serta mempelajari secara dalam tentang jurusan yang saya pilih dan saya berharap semoga jurusan ini ikut menentukan masa depan saya dikemudian hari, berfikir optimis menurut saya adalah suatu cara yang bisa terus memberi semangat dalam diri khususnya untuk diri pribadi saya sendiri.




Cukup sekian, terimakasih..
Wassalam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar